Dampak Sering Mengganti Theme Atau Themplate Blog

Diposting pada

Dampak Sering Mengganti Theme Atau Themplate Blog – Masalah ini oleh beberapa dari blogger profesional pasti sudah paham akan hal – hal seperti ini yaitu mengganti template blog misalnya namun keadaannya masih wajar – wajar saja dan tentunya pernah dialami oleh semua para blogger senior apalagi bagi pemula. Memang benar, sejatinya dengan mengganti terlalu sering template blog kadang – kadang menjadi salah satu kepentingan sendiri untuk anda secara pribadi yang berhubungan dengan profesi sebagai seorang blogger.

Dampak Sering Mengganti Theme Atau Themplate Blog
Dampak Sering Mengganti Theme Atau Themplate Blog

Melihat kondisi blog dengan tampilan yang itu – itu saja pastilah akan membuat mata jenuh dan bosan untuk membuka apalagi menulis artikel. Kondisi seperti ini memang benar – benar kerap dialami dan dirasakan oleh semua blogger namun ada sebagian blogger yang benar – benar memiliki karakter dengan ciri khas dalam beberapa tahun mampu bertahan tidak mengganti template blognya. Ini sebenarnya bagus karena jika anda terlalu sering mengganti template blog maka akan berdampak buruk terhadap ranking blog anda.

Baca Juga : Faktor Pengebab Usaha Gagal

Berikut ini kami berikan beberapa ulasan mengenai hal – hal buruk yang akan anda dapatkan apabila terlalu sering menggonta – ganti tampilan template anda.

1/Membuat traffic blog turun drastis

Dampak buruk dari anda terlalu sering ganti template blog adalah turunnya traffic blog anda secara drastic dan ini memang pasti akan terjadi dimana pada dasarnya ketika andan akan mengganti atau mengotak – atik template akan banyak pengunjung yang tidak suka dengan tampilan blog yang berantakan.

Tentu saja dalam mengganti sebuah template lalu menyesuaikannya supaya rapi kembali akan membutuhkan waktu yang agak lama (berjam – jam). Ini memang sangat merugikan terlebih kalau blog anda sedang di monentize dengan iklan.

Traffic yang menurun tidak akan sepenuhnya dapat kembali seperti semula dalam kurun waktu yang cepat, membutuhkan waktu yang memang cukup lama yaitu sekitar 20 hari lebih agar blog dalam keadaan stabil namun tetap saja mengurangi beberapa persen dari pengunjung sebelumnya.

2/Blog kurang professional dan tidak berkarakter

Blog anda sama sekali tidak profesional dan tidak memiliki ciri khas yang benar – benar menggambarkan bahwa ini merupakan blog pribadi anda, blog yang profesional kadang – kadang hanya beberapa kali saja dalam mengganti template atau thema blognya yang mana ini merupakan salah satu gambaran bahwa secara konsisten pemilik blog ingin memberikan ciri khas tersendiri untuk blog masing – masing yang sedang dikelolanya.

Sama halnya dengan kondisi dimana ada orang yang sering kali berganti – ganti penampilan adalah orang yang tidak memiliki karakter tetap dan sering kali menjadi bahan pembicaraan orang nah seperti inilah halnya dengan blog yang setiap bulan ganti template bisa jadi mendapatkan kritikan dari blogger lainnya.

3/Waktu penting terbuang sia – sia

Ini adalah hal yang benar – benar nyata membuat sebuah kekeliruan, dengan sering mengganti template sebuah blog tidak membutuhkan waktu yang sedikit terutama setelah kalian mengganti dengan tampilan baru maka tentu saja akan membutuhkan waktu yang banyak untuk menyesuaikan kembali dalam hal ukuran lalu merapikan kode – kode dan widget yang ada di dalamnya.

Yang mana anda sendiri tahun bahwa masing – masing template sebuah bloh itu memiliki kode dan susunan yang berbeda – beda dan ini menyebabkan waktu penting untuk hal – hal lainnya menjadi terbuang sia – sia yang mana sebelumnya dapat anda gunakan untuk memperbanyak konten malah tersita untuk memperbaiki susunan template.

Yang terakhir dampak terlalu sering mengganti theme atau themplate blog adalah dapat merusak kualitas SEO blog dan membuat blog menjadi kacau.

Demikian kami menjelaskan dengan singkat tentang dampak terlalu sering mengganti theme atau themplate blog, semoga bermanfaat bagi para pembaca.

Baca Juga : SEO atau SEM. mana yang paling bagus?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *