Cara Mempromosikan Blog Melalui Facebook
Cara Mempromosikan Blog Melalui Facebook

Cara Mempromosikan Blog Melalui Facebook

Diposting pada

Cara Mempromosikan Blog Melalui Facebook – Salah satu kunci sukses berbisnis adalah merancang strategi pemasaran. Menyebar brosur maupun mendirikan pamphlet iklan mungkin adalah strategi marketing pada umumnya dilakukan.

Lalu, bagaimana dengan melakukan promosi melalui media sosial? Sudahkah Anda mencobanya? Di zaman serba canggih seperti sekarang ini, Facebook menjadi bagian dari marketing terbaik untuk mempromosikan bisnis Anda.

Untuk melakukannya, Anda dapat menempuh tiga cara mempromosikan blog melalui Facebook berikut ini.

  1. Update Status

Di zaaman sekarang ini, apapun yang terjadi pada diri seseorang pasti sering diungkapkan melalui status.

Anda bisa melihat sendiri bagaimana orang-orang menghibur diri, mengungkapkan kebahagiaan, hingga kesedihan dengan memosting status di facebook.

Sebagai marketer atau pedagang yang mempromosikan produknya, Anda bisa menggunakan cara ini. Lebih lagi jika Anda memiliki baanyak relasi atau pertemanan.

Agar mendapatkan respon yang baik, Anda disarankan untuk menjadwalkan postingan Anda. Perlu diingat bahwa postingan yang ramai dan crowded hanya menjadi tumpukan di beranda facebook. Sehingga, orang-orang pun enggan mengomentarinya.

  1. Marketplace

Facebook mengunggah fitur baru untuk menjawab maraknya kegiatan e-commerce. Marketplace dinilai aman digunakan bagi para pengguna Facebook untukĀ  mempromosikan produknya.

Ini dibuktikan dengan peningkatan penggunaan Marketplace dari hari ke hari. Tercatat bahwa Marketplace menduduki peringkat teratas di dunia untuk penggunaannya sebagai media promosi.

Tertarik menggunakannya? Anda cukup membuka aplikasi Facebook pada smartphone Anda, lalu klik pilihan marketplace yang tersedia pada sederetan menu inbox, home, atau notifikasi. Unggahlah foto produk yang ingin dipromosikan secara terjadwal.

  1. Facebook Ads

Selain Marketplace, Facebook juga meluncurkan fitur promosi terbaru melalui iklan berbayar. Facebook Ads atau Facebook advertising adalah reaolusi terbaik untuk melalukan promosi melalui Facebook.

Kenapa harus Facebook Ads?

Beragam keuntungan bisa Anda dapatkan hanya dengan memasang iklan di Facebook Ads.

Anda dapat memaksimalkan promosi produk dengan click trough rate produk, mendapatkan target yang efektif, jangkauan pasar yang luas, dapat menyesuaikan target iklan, dan adanya peningkatan brand awareness. Ini akan sebanding dengan anggaran yang Anda keluarkan di awal.

Persiapkan terlebih dahulu tentang materi produk dan konten produk sebelum masuk ke pengaturan Facebook Ads pada laman Facebook Anda.

Itulah cara promosi melalui Facebook yang dapat Anda lakukan. Pastikan bahwa Anda melalukannya se-profesional mungkin.

Baca Juga : Alternatif Pinjaman Modal Usaha Selain Kur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *