Cara Membuat Konten Viral di Blog Pribadi
Cara Membuat Konten Viral di Blog Pribadi

Cara Membuat Konten Viral di Blog Pribadi

Diposting pada

Cara Membuat Konten Viral di Blog Pribadi – Seorang blogger tentunya mengharapkan blog pribadi yang mereka miliki dapat dikunjungi dan dibaca oleh banyak pihak.

Selain menambah traffic blog tersebut, tentunya dengan viralnya konten di blog pribadi, blogger akan mendapat keuntungan tersendiri.

Namun tentunya, membuat sebuah blog menjadi viral atau menjadi urutan teratas di mesin pencari bukanlah hal yang mudah. Beberapa cara membuat konten viral di blog pribadi diantaranya:

  1. Pahami konten. Orang-orang yang mencari informasi di internet, tentunya membutuhkan informasi yang detail namun tidak berbelit-belit. Informasi bersifat to the point dan dapat menjawab pertanyaan mereka. Hindari konten yang berisi terlalu panjang namun tidak memberikan informasi yang signifikan.
  2. Gunakan headline dan intro yang menarik. Headline yang menarik akan membuat orang penasaran isi artikel tersebut dan ingin membacanya. Iringi dengan intro yang singkat dan jelas. Dalam intro bisa digunakan dalam bentuk pertanyaan, seputar topik yang akan dibahas dalam bagian isi. Tentunya headline dan intro yang baik juga harus ditunjang dengan isi yang informatif. Jangan hanya memberikan rasa penasaran diawal namun ternyata isi dari konten tersebut tidak memuaskan atau tidak menjawab dari headline yang digunakan.
  3. Gunakan gambar. Adanya gambar akan lebih menarik orang untuk membaca artikel tersebut dan artikel lebih terlihat professional, dibanding hanya berisi full tulisan.
  4. Tampilkan tombol ‘share’ secara menonjol. Tempatkan tombol share di tempat yang kemungkinan jelas dilihat oleh pengunjung. Dengan demikian bila artikel menarik, pengunjung akan dengan mudah membagikan artikel tersebut ke media sosial yang mereka miliki.
  5. Dalam membuat konten, gunakan emosional dalam konten tersebut. Suatu konten akan cenderung viral bila konten tersebut ketika dibaca menyentuh perasaan seseorang. Perasaan tersebut bisa berupa perasaan tidak suka terhadap isi konten yang kita tulis, atau bisa juga pembaca setuju dan merasa terkejut serta mengagumi tulisan kita. Konten yang menyentuh perasaan mereka ini biasanya akan sering mereka share ke sosial media mereka.
  6. Tulis konten yang sedang ramai dibicarakan. Topik yang sedang banyak dibicarakan biasanya akan banyak pula dicari oleh orang-orang pada waktu tersebut. Bila penulis berhasil menulis konten yang sesuai dan dipublish diwaktu yang tepat tentunya artikel tersebut akan banyak dicari oleh orang-orang.

Baca Juga : 5 Dampak Negatif Membeli Followers

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *