Cara Membuat Daftar Isi Di Dalam Artikel Blog Wordpress
Cara Membuat Daftar Isi Di Dalam Artikel Blog Wordpress

Cara Membuat Daftar Isi Di Dalam Artikel Blog WordPress

Diposting pada

Cara Membuat Daftar Isi Di ArtikelDaftar isi merupakan salah satu cara alternatif untuk kita bisa mengerti dari mana saja orang tersebut mendapatkan berbagai informasi yang ada, apakah memang berasal dari pengalaman mereka, atau mereka mengemas sedemikian rupa dengan menggunakan gaya mereka sendiri, namun berasal dari sumber-sumber lain.

Nah, begitu juga di blog seperti di wordpress misalnya. Jadi, apa saja sih tips atau cara yang mudah untuk kita bisa memberikan daftar pustaka pada sebuah blog, namun dengan catatan khusus untuk wordpress. Jadi diantaranya adalah:

Menginstal plugin Anda

Plugin merupakan salah satu hal yang membuat kita bisa dengan mudah untuk membuat sebuah daftar isi di blog. Biasanya mereka memiliki beberapa fitur yakni table of contents plus. Dimana fitur ini yang menjadi penyebab kenapa Anda bisa membuat daftar isi tersebut.

Ke pengaturan

Mungkin hal ini sama dengan pembahasan sebelumnya, dimana pengaturan untuk membuat daftar isi harus segera dilakukan setelah menginstal plugin tersebut. Caranya adalah Anda buka menu setting, lalu pilih menu TOC+.

Setelah melakukan hal tersebut, nantinya Anda akan dihadapkan pada sebuah kotak dialog. Dimana hal tersebut memberikan pilihan kepada Anda untuk menentukan beberapa hal baik posisi dari daftar isi tersebut, ataupun sekedar menentukan tampilan daftar isi dari blog tersebut.

Pengaturan tambahan

Pengaturan yang satu ini biasanya digunakan untuk Anda yang tidak mau ribet dengan prosedur yang demikian, dan harus dilakukan secara runtut, tidak boleh diloncati satu per satu. Ini merupakan pengaturan yang sudah berbentuk shortcode.

Dimana nantinya Anda akan terbantu untuk membuat daftar isi secara otomatis dan sesuai dengan keinginan Anda. Namun untuk demikian, pada saat Anda akan memilih metode tersebut, Anda diharuskan untuk tidak mencentang kata auto insert for the following content types.

Baca Juga :

Jika sudah, maka daftar isi tersebut akan muncul sesuai dengan pengaturan yang sudah dilakukan. Serta biasanya untuk daftar isi di blog, mereka akan menggunakan warna biru untuk menandainya bahwa hal tersebut merupakan sumber dari artikel di blog tersebut. Sekian tentang ulasan kali ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *