Taking Back Sunday

Diposting pada

Tidal Wave / Hopeless Record. Album ini terdengar lebih ramah dan dewasa dari sisi liriknya yang mengangkat isu – isu berat seperti politik daripada mengusung kisah cinta pertama yang dialami oleh remaja usia 17 tahun seperti ketika grup ini meluncurkan debut albumnya. Dalam tembang dengan judul Tidal Wave, terdengar aksen khas Irish sang vokalis, Adam Lazzara, yang kuat dan berat sekaligus memberi warna unik.

Adam Lazzara Berbicara Tentang “ Louder Now ”

Merayakan sepuluh tahun perilisan album Louder Now, melalui majalah Alternative Press bersama dengan sang bintang Adam Lazzara, anda dapat merefleksikan arti dari lirik lagu yang terangkum manis dalam album ini. Album ini adalah album tersukses milik Taking Back Sunday, pernah menduduki posisi nomor 2 pada Billboard Top 200 dengan status penjualan platinum di Amerika Serikat, berisikan salah satu lagu tersukses mereka dalam konteks penjualan “ Make Damn Sure ”.

Simak interview tersebut di bawah ini.

AP : “ Apa lo inget bagaimana kalian menulis lagu ini ? ”

Adam Lazzara: “ Kami punya tempat di Long Island dan gambaran awal untuk beberapa lagu datangnya dari situ. Itu menurut gue adalah waktu yang menyenangkan buat kami karena itu adalah album pertama kami untuk Warner dan kami baru saja menyelesaikan tur, jadi kami menganggapnya seperti pekerjaan normal. Kami biasa menulis dari jam 10 pagi dan kemudian terus menulis sebisa kami. Dalam beberapa malam, gue mulai sedikit nanti, setelah yang lain, gue kemudian menambah melodi dan beberapa hal yang lain. ”

Baca Juga : Pengertian Heterosis

AP : “ Yang memproduseri (album Louder Now) Eric Valentine, bukan ? ”

Adam Lazzara: “ Ya, kami bertemu dengan beberapa produser, tapi Eric adalah prioritas kami. Waktu itu, Eric juga memproduseri album Queens Of The Stone Age, Songs For The Deaf, dia juga memproduseri album pertama Third Eye Blind, per lagu. Secara musikalitas, cara dia untuk membuat sebuah sound membuat kami seperti “ Kami ingin dia ! ” Kami bertemu dengan Howard Benson, yang baru saja memproduseri album My Chemical Romance, Three Cheers For Sweet Revenge dan kami bertemu dengan Rob Cavallo dari Green Day. Mereka itu orang – orang yang luar biasa, tapi kecintaan kami terhadap pekerjaan Eric mengalahkan semuanya. ”

AP : “ Ada sebuah perbedaan yang kentara dalam sound antara Where You Want To Be dan Louder Now. Louder Now terdengar lebih lengkap dan tight. Apa yang membuat kalian memutuskan untuk menuju arah yang demikian ? ”

Adam Lazzara: “ Buat kami – dan ini adalah hal yang masih kami lakukan sekarang – kami selalu ingin terus berkembang dan menjadi band terbaik yang kita bisa. Melalui apa yang kami dengerin sepanjang waktu dan melalui lagu yang kami tulis, kami tau kalo kami sudah berkembang sejak era Where You Want To Be. Ada beberapa hal yang kami coba dan kami seperti “ OK, ini terlalu jauh. Semua orang akan berfikir kami kehilangan akal sehat. ” Semua orang menyebut kami band emo, tapi kami tidak ingin menjadi seperti itu karena menurut kami, kami lebih daripada itu dan kami ingin menjadi lebih daripada itu. Karena itu kami memilih arah yang demikian. ”

AP : “ Apa hal itu adalah salah satu alasan kenapa kalian pergi dari Victory Records untuk bergabung dengan Warner Bros ? ”

Adam Lazzara : “  Itu jelas membantu. Itu juga memberi kami banyak waktu. Di sinilah kami dan tiba – tiba kami bisa bekerja bersama Eric Valentine. Jadi saat kami menyadari hal itu, itu seperti “ Mari membuat hal terbaik yang bisa kita buat sekarang karena kita punya banyak waktu. ”.  ”

AP : “ Apa yang bikin kalian memilih untuk menjadikan “ Make Damn Sure ” sebagai single pertama ? ”

Adam Lazzara : “ Kita dari awal udah tau, ini bukan hal yang asing buat kita. Dan menurut gue, kita udah tau dari awal produksi, perusahaan label dan bahkan Eric suka sama lagu itu. Tapi menariknya, kita nggak yakin dengan “ Liar ” sebagai single kedua kita. Gue inget kita pernah diskusi tentang ini, mana yang harusnya dipilih antara “ Liar ” atau “ What’s It Feel Like To Be A Ghost ? ”. ”

AP : “ Apa lo punya lagu favorit dari album ini ? ”

Adam Lazzara : “ Miami ” adalah lagu favorit gue. Gue inget membuat demo itu dan gue bilang ke Fred, “ Hey, man. Kenapa lo nggak masukin dibagian sini solo gitar ? ” Dia bilang, “ Kita nggak ngelakuin itu (solo gitar) di band ini. ” Gue bales, “ Well, nggak sampe lo ngelakuin dan ini bakal jadi hal yang kita lakuin. ” Gue suka banget gimana lagu itu dimulai, dari awal sampai akhir. Ironisnya, “ Miami ” itu bukan favoritnya Mark O’Connel ( Drummer ). ”

AP : “ Menurut lo, dimana posisi Louder Now jika dibandingin dengan semua diskografi Taking Back Sunday ? ”

Adam Lazzara : “ Menurut gue, setiap album adalah progres dari album sebelumnya. Gue tau itu tergantung masing – masing pribadi. Album ini adalah sebuah pernyataan yang besar dan kemudian tiap album berikutnya buat kami sama saja. ”

AP: “ Apa pernyataan yang pengen lo bilang ? ”

Adam Lazzara : “ Untuk membuat orang tau apa yang bisa kami lakuin dan kami bakal terus berkembang. Kami ini band rock n roll dan kami peduli dengan penulisan lagu. Itu menurut gue adalah hal yang sangat penting. Kami ingin orang tau bahwa kami bukan cuman band emo yang datang dari antah berantah. Louder Now membuka banyak pintu bagi kami dan itu hal yang merugikan kalo kami nggak menyadari itu. ”

Demikian kami mengulang untuk anda ketahui !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *