Pengertian Software Engineer
Pengertian Software Engineer

Pengertian Software Engineering

Diposting pada

Pengertian Software EngineeringSoftware engineer merupakan salah satu profesi di bidang IT yang bergerak untuk menganalisa, memvalidasi, merekayasa, dan lainnya, untuk menghasilkan sebuah jalan untuk memecahkan berbagai masalah di berbagai bidang. Profesi ini cukup menggiurkan bagi mereka yang berminat di bidang ini. Untuk sekali projectnya saja, mereka sudah di bayar dengan standar UMR bahkan lebih.

Namun karena masih dalam bidang IT, profesi ini tidak bisa dilakukan oleh sembarang orang. Hal ini hampir sama dengan seorang pembuat konten untuk website yang berbasis SEO. Meski semua orang memiliki kemampuan untuk menulis, tapi jika sudah bersinggungan dengan kata “SEO”, hal tersebut sudah berbeda bahasan lagi.

Sebenarnya profesi ini hampir sama dengan seorang programmer, hanya saja seorang software engineer harus memahami beberapa ilmu tertentu seperti Software Development Life Cycle atau yang sering dikenal dengan SDLC sebagai modal utama untuk berkecimpung di bidang tersebut. Bukan hanya itu saja, mereka juga harus memahami berbagai ilmu programmer yang menjadi modal utama mereka juga.

Software Engineer memiliki beberapa tanggungjawab yang harus dilaksanakan agar mereka bisa berhasil dalam karir mereka, diantaranya adalah: wajib menyelidiki aplikasi yang sedang dikembangkan ataupun yang sudah jadi. Yang kedua adalah menjadi penghubung antara server dengan pengguna aplikasi, yang selanjutnya melakukan spesifikasi, menyetujui sebuah proposal untuk pengembangan baru dan yang berkaitan, dan sebagainya.

Dan masalah gaji yang di dapat dari seorang software engineer, profesi ini bisa di bilang profesi yang memiliki masa depan yang sangat gamblang, dan kebanyakan yang bekerja di dunia IT, mereka memiliki taraf kehidupan yang sangat mapan dan bisa dibilang lebih dari kecukupan. Mengingat untuk membayar mereka, Anda harus merogoh kocek sampai dengan 5.000.000 bahkan diatas 10.000.000 perbulannya.

Contohnya adalah perusahaan Schlumberger yang membayar gaji untuk para software engineer  mereka sebesar 19.000.000 untuk satu bulannya. Hal tersebut sudah termasuk dalam angka yang sangat fantastis untuk menggaji seorang software engineer.  Sekian ulasan kali ini.

Baca Juga : Kesalahan Dasar dalam Social Media Marketing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *