5 Peluang Usaha Musiman Di Indonesia

Diposting pada

Peluang usaha musiman di Indonesia sangat banyak. Semuanya bisa menghasilkan pendapatan untuk masyarakat sekalipun tidak saban waktu bisa menjualnya. Maka dari itu, di masa tersebut banyak sekali warga yang membuka usaha.

Berikut akan dijelaskan peluang usaha musiman yang ada di Indonesia. Silakan disimak siapa tahu Anda tertarik untuk menjalankannya. Ini penjelasannya:

1. Berjualan Takjil

Berjualan takjil adalah usaha musiman yang paling menguntungkan serta banyak masyarakat menggelutinya. Biasanya usaha ini ada di bulan romadon saja. Waktunya pun hanya menjelang berbuka puasa.

Usaha ini dijalankan oleh banyak orang yang menempati lokasi tertentu. Di sana pengunjung tumpah ruah melihat jajanan buka puasa yang dipajang. Jika ada yang cocok langsung dibeli dan dibawa pulang.

Baca Juga : Cara Kerja Hosting

2. Berjualan Terompet Dan Kembang Api

Berjualan terompet biasanya dilakukan saat menjelang tahun baru. Di luar masa tersebut hampir bisa dipastikan tidak ada pedagang yang menjajakannya.

Sedangkan kembang api biasanya dijual di waktu bulan romadan. Terutama ketika menjelang hari raya. Ini sudah menjadi tradisi yang dilakukan turun temurun. Bahkan dua tiga bulan sebelum romadon, para penjual sudah membuka lapaknya di pinggir-pinggir jalan.

3. Usaha Berjualan Bendera dan Umbul

Ketika menjelang 17 agustus biasanya muncul usaha musiman yaitu berjualan bendera dan umbul-umbul. Ini untuk melayani masyarakat yang ingin memasang bendera atau umbul-umbul di depan rumah atau kantor.

Ini menjadi usaha musiman untuk masyarakat setempat. Penghasilannya juga memuaskan paling tidak bisa menambah pemasukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

4. Usaha Stiker, Kaos Dan Cetak Banner Menjelang Pemilu

Menjelang pemilihan umum berbagai macam bisnis dan usaha muncul ke permukaan. Tentunya produk yang dijual terkait dengan peristiwa tersebut. Seperti usaha sablon kaos, hingga percetakan banner foto kontestan dan stiker.

Ini juga menjadi usaha musiman yang bagus karena bisa mendatangkan penghasilan yang besar. Bahkan para pelakunya bisa menghasilkan jutaan rupiah setiap hari hanya dengan membuat stiker.

5. Kaos Olahraga Dan Merchandise

Membuka usaha kaos olahraga dan merchandise tidak akan selaris ketika ada pertandingan olahraga seperti sepak bola. Karena pada saat itu semua suporter ingin menggunakan kaos dan merchandise tim kesukaannya.

Maka dari itu, usaha musiman ini biasanya digelar di luar stadion atau di sekitar lapangan yang sedang dilaksanakan pertandingan. Suporter tinggal mencari yang cocok baru masuk ke stadion untuk menonton laga.

Baca Juga : Cara Mengatur Robots.txt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *