Kandungan dan Manfaat Daun Salam

Diposting pada

Kandungan dan Manfaat Daun Salam – Daun salam adalah tanaman yang multifungsi. Selain bisa dijadikan penambah cita rasa masakan, daun salam juga bisa digunakan sebagai obat.

Bahkan racikan daun salam bisa menurunkan demam dan ruam kulit. Itu artinya daun salam tergolong tumbuhan yang berkhasiat.

Daun salam dianggap berkhasiat tidak lepas dari senyawa yang dikandungnya. Menurut ahli Biologi, senyawa daun salam mengandung fitonutrien tertentu. Yang sangat bagus untuk kesehatan organ tubuh.

Nah, Pada artikel berikut ini, kami mencoba menjelaskan tentang kandungan daun salam. Sehingga kelak anda tidak ragu untuk menggunakannya sebagai obat dan makanan.  

Kandungan Daun Salam

kandungan daun salam banyak fitonutrien alami. Sebut saja, vitamin, Betacaroten, ribovlafin, asam amino dan vitamin E. Selain itu, daun ini juga mengandung fitonutrien non Gizi seperti omega, kalsium dan zat besi.

Sayangnya, daun salam memiliki kandungan serat Fiber cukup kecil. Walaupun begitu kumpulan zat penting diatas sangat bagus untuk tubuh.

Kandungan diatas memiliki mekanisme kerja yang berbeda-beda. Vitamin bekerja sebagai pro imun, antioksidan dan pro energi.

Sedangkan betacaroten dan ribovlafin bekerja sebagai detoksifikasi, antiinflamasi dan antiseptik. Asam amino dan vitamin E bekerja sebagai antiaging, pro osteo dan antibody.

Zat non gizi bekerja sebagai pro neuron, pro sirkulan dan anti mikroba. Yang paling bagus adalah kinerja dari serat yang berfungsi sebagai anti kanker dan anti glutan.

Manfaat Daun Salam

Jika dilihat dari mekanisme kerja zat diatas, Menjadi wajar kalau daun salam dianggap tanaman berkhasiat.

Bahkan daun salam layak dianggap tanaman herbal tradisional. Berikut ini beberapa khasiat daun salam. Utamanya yang berkaitan dengan kesehatan:

1. Melancarkan sirkulasi darah

2. Mengatasi radang gusi

3. Meningkatkan energi dan stamina

4. Membuang racun detox

5. Menurunkan berat badan.

Itulah kandungan daun salam sekaligus manfaatnya bagi kesehatan tubuh. Silakan narasi ini Anda jadikan sebagai alasan untuk tidak meninggalkan daun salam.

Baik saat anda memasak maupun saat anda sedang tidak enak badan.  Dijamin daun salam aman dan tidak berbahaya.

Baca Juga : Manfaat Sayuran Sawi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *