Hiasan Dinding Dari Kerang

Diposting pada

Hiasan Dinding Dari Kerang – Hiasan dinding dari kerang sekarang memiliki potensi ekonomi yang cukup tinggi untuk digeluti oleh pemula dan sudah berkali – kali sukses meraih keuntungan besar untuk menjadi souvenir andalan dimana hiasan dinding dari kerang ini awalnya dibuat hanya untuk memenuhi keinginan sendiri untuk dipajang di rumah. Namun karena banyak yang suka, maka pertama kali melihatnya atau saat ada kawan – kawan yang berkunjung ke rumah dan ternyata mereka senang melihat hiasan dinding tersebut menempel di tembok ruang tamu anda, ini adalah pertanda bagus untuk selanjutnya berani membayar hiasan dinding tersebut  dengan harga – harga yang lumayan mahal agar bisa disukai oleh turis asing.

Jika anda berminat untuk membuatnya dalam skala besar dan menjual hiasan dinding dari kerang ini pada art shop maka anda harus tekun belajar membuat dari yang paling mudah seperti hiasan dinding dengan seindah dan seunik mungkin. Satu hiasan dinding di Bali bisa terbuat dari bahan kerang dan dapat dijual dengan harga Rp. 100.000 hingga Rp. 250.000. Bahan dasarnya (kerang) sangat mahal, apalagi kerang – kerang yang sudah dipoles dan dibuat dengan bentuk sedemikan rupa dan sangat kuat, insyallah turis mancanegaar atau para pencinta seni tidak akan enggan untuk berani menawar mahal dari souvenir tersebut.

Untuk ibu – ibu rumah tangga, hiasilah rumah anda terutama pada dinding – dindingnya dengan hiasan dinding yang tampak unik dan cantik terbuat dari kerang dan akan membuat anda senang serta betah lama – lama tinggal disana, pilihannya adalah hiasan dinding dari kerang laut. Jika rumah sudah bisa dihiasi sedemikain indah dan alami maka insyallah rumah anda akan menjadi sebuah syurga bagi anda dan keluarga anda bahkan teman – teman. “ Baiti Jannati ( rumah Ku adalah syurga ku ) ”, demikianlah kata – kata bijak yang kami kutip dari berbagai sumber dan mampu memberikan anda motivasi untuk suka menghiasi rumah dengan segala keindahan, tujuannya adalah agar anda betah dan tidak bosan – bosan memandangi dan menempati rumah sendiri yang meskipun rumah itu sangat sederhana namun tetap menjadi sebuah rumah yang sangat sederhana.

Baca : Pengertian Silogisme

Cangkang Siput Dan Hiasan Dinding Dari Kerang

Cangkang siput atau yang disebut dengan istilah kelautan adalah kerang – kerang yang tidak begitu sulit untuk ditemukan dan dikumpulkan di sekitar wilayah pesisir pantai yang ada di Indonesia. Kerang – kerang ini banyak ditemukan di sini dengan kondisi lautannya yang agak dangkal dan bersih. Secara umum, kerang dimanfaatkan untuk membuat hiasan, bahkan sejak zaman purba, ada beberapa jenis kerang digunakan untuk berkreasi membuat pernak – pernik yang digunakan sebagai hiasan badan ( bandul kalung dan gelang ). Diketahui bahwa manusia di zaman modern ini jarang yang suka dan menggemari benda – benda seni seperti ini, bahkan akhir – akhir ini kerang di pinggi laut sangat sulit untuk dicari buat diolah menjadi berbagai jenis hiasan dan pernak – pernik, salah satunya adalah sebagai hiasan dinding.

Hiasan dinding yang terbuat dari kerang diciptakan oleh para pencinta seni yang banyak betebaran di kota – kota wisata di Nusantara dalam berbagai bentuk. Kerang – kerang kecil ini dirangkai menjadi hiasan dinding yang berbentuk gorden, ada juga yang dibuat menjadi hiasan lampu dalam beragam bentuk seperti lampion, atau ada yang dijadikan asbak, ada yang dibingkai dan banyak lagi jenis souvenir lainnya yang dijual oleh para pedagang souvenir / cinderamata terutama di tempat – tempat wisata yang berada di Indonesia. Misalnya saja di sekitar pantai Kuta, Lombok Tengah dan di pantai – pantai Senggigi, Lombok Barat banyak ada souvenir yang menjajakan hiasan berupa cenderamata dari kerang dengan kisaran harga jualnya sesuai dengan keunikan bentuk dan besar kecilnya kerang yaitu Rp. 25.000 hingga ratusan ribu dan tergantung dari jenis, keunikan bentuk dan besar kecilnya bahan dasar.

Kerang yang dijual pada art shop – art shop tersebut di atas sebagian besar dalam keadaan asli, dimana pembelinya sebagian besar dari turis asing yang memang gemar mengkoleksi benda – benda unik dari mancanegara.

Apabila anda tertarik ingin membuat hiasan dinding sendiri di rumah (seperti saat ini banyak dilakukan oleh murid – murid SD) anda bisa belajar melalui buku atau internet yang khusus menyediakan jasa ini, bila dirasa sudah ahli dibidangnya maka hasilnya bisa dijual sebagai cenderamata unik melalui toko – toko ofline atau toko – toko online. Sebenarnya caranya sangat gampang, pertama – tama kumpulkan dulu kerang yang bagus dari pinggir pantai dengan cara mencari di pantai atau bisa juga membelinya langsung dari pengumpul. Setelah anda memperoleh kerang dalam jumlah yang cukup besar maka anda tinggal membuatkannya menjadi bingkai – bingkai cantik yang dibantu dengan bahan – bahan pendukung apa saja yang anda suka dan menjadikan kerang – kerang tersebut dirangkai menjadi sebuah suvenir. Setelah bingkainya jadi, anda tinggal menempelkan kerang – kerang tersebut pada bingkai itu sesuai dengan kehendak anda maka insyallah nantinya akan tampak benda seni yang mampu menenangkan jiwa dan menggoda pandangan mata untuk mengkoleksinya.

Baca : Cara Kerja Booting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *