5 Cara Meningkatkan Jumlah Share Artikel Terbaik

Diposting pada

Cara Meningkatkan Jumlah Share Artikel – Bagi seorang blogger, jumlah pengunjung blog atau websitenya merupakan salah satu faktor yang paling penting dalam menentukan jumlah penghasilannya.

5 Cara Meningkatkan Jumlah Share Artikel Terbaik
5 Cara Meningkatkan Jumlah Share Artikel Terbaik

Semakin banyak pengunjung, maka jumlah penghasilannya juga bisa lebih besar. Jumlah pengunjung ini bisa dipengaruhi oleh banyak faktor, salah satunya yaitu jumlah share artikel. Semakin banyak orang yang share artikel, maka kemungkinan blog tersebut dibaca oleh orang lain juga akan menjadi semakin besar.

Baca Juga : Peluang Usaha Musiman Di Indonesia

Namun, biasanya artikel yang banyak dishare oleh orang memiliki ciri khas tertentu dan terkadang tidak semua blogger bisa mengikutinya. Berikut adalah penjelasan lebih lengkap mengenai cara meningkatkan jumlah share artikel yang bisa Anda ikuti:

  1. Membuat judul artikel yang menarik dan membuat orang penasaran

Judul merupakan faktor yang penting dalam menentukan apakah artikel tersebut menarik untuk dibaca atau tidak. Anda perlu memikirkan mengenai bagaimana caranya untuk membuat judul artikel yang menarik dan membuat orang penasaran. Namun judul harus tetap sesuai dengan isi artikel

  1. Buat konten artikel yang memiliki tampilan visual menarik

Tampilan visual konten artikel yang menarik akan membuat orang lebih tertarik untuk share artikel tersebut. Hal ini karena manusia merupakan makhluk visual yang akan lebih cepat dalam memproses informasi yang menarik bagi penglihatannya. Penggunaan gambar dan video bisa diterapkan.

  1. Membuat konten artikel yang memiliki makna dan bermanfaat

Artikel yang banyak di-share biasanya merupakan artikel yang bermanfaat dan kontennya memiliki makna tertentu. Pastikan bahwa artikel yang Anda buat memang berisi ilmu penting yang akan bermanfaat bagi pembaca, bukan hanya bersifat promosi. Artikel berupa hiburan juga bisa bermanfaat.

  1. Membuat artikel dengan isi tulisan yang cukup panjang dan menarik

Memang artikel yang terlalu panjang terkadang bisa membuat orang malas untuk membaca artikel tersebut. Namun, sebaliknya jika artikel terlalu pendek maka isi pembahasannya juga terlalu standar dan kurang menarik untuk dibagikan. Buatlah artikel menarik dengan panjang artikel yang cukup.

Demikian penjelasan mengenai cara meningkatkan jumlah share artikel. Semoga bisa bermanfaat.

Baca Juga : Cara Mengatur Robots.txt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *